Cara Kerja Airsoft Gun

Perhatikan gearbox di bawah ini. Saat trigger ditekan, motor (bagian bawah yang berwarna hitam) menggerakkan rangkaian roda gigi yang menarik piston ke arah belakang. Bersamaan dengan mundurnya piston, katub peluru di magazin membuka dan menempatkan sebutir peluru pada laras. Ketika piston sampai ujung belakang track gear sampai pada bagian yang tidak bergigi sehingga piston berbalik ke depan dengan cepat oleh dorongan pegas. Gerakan piston ini memampatkan udara di ruang kompresi (warna kuning) dan mendorong peluru yang telah siap di laras untuk meluncur.

Motor pada gearbox tersebut berputar dengan rpm yang sangat tinggi dan torsi yang cukup besar. Oleh karena itu keseluruhan gerak berulang-ulang tersebut di atas dapat berlangsung dengan sangat cepat (matic mode).

Berdasarkan cara kerja di atas, kita dapat melakukan upgrade komponen-komponen utama. Upgrade untuk menaikkan fps dapat dilakukan dengan mengganti motor, pegas, dan batere dengan kapasitas yang lebih besar. Dengan catatan gear masih cukup kuat untuk menangani power pegas dan motor.

Baca Juga: “Inside the Gearbox”

Sumber ilustrasi: http://www.vewgle.com. Deskripsi cara kerja by sg. cyma

Simpel bin simkon ya?

Sekarang Velocity Airsoft Gun pindah alamat di http://capsoftgun.com.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: