Airsoft Gun dan Joko Tarub

Kita patut berbangga, ternyata Indonesia telah mengenal airsoft gun sejak tahun 1300 M! Hebat, kan? 707 tahun yang lalu udah ada Tokyo Marui ala Indonesia. Cerita mengenainya ada pada cerita legenda Ki Ageng Tarub alias Joko Tarub (semoga tidak diklaim oleh Mal***sia juga). Berikut ini petikan ceritanya.

“…Pada usia kanak-kanak Joko tarub atau Sunan Tarub mempunyai kesenangan atau hobi menangkap kupu-kupu di ladang. Setelah masuk di tengah hutan bertemu orang yang sangat tua, dia diberi aji – aji tulup yang namanya tulup Tunjung Lanang. Tulup inilah yang akhirnya menjadi aji-aji sangat luar biasa untuk Kiai Ageng Tarub/ Sunan Tarub. Diwaktu mendapat tulup tersebut dia pulang dengan cepat menyampaikan berita kepada ibunya (Dewi Kasian) dan mengatakan bahwa dia di tengah hutan dijumpai seorang yang sangat tua memberi aji – aji tulup kepadanya. Namun karena sayangnya, Dewi Kasian tidak memperbolehkan putranya masuk hutan, karena khawatir kalau dimakan hewan buas atau dibunuh orang yang tidak senang kepadanya. Namun karena Joko tarub tidak takut lebih-lebih mempunyai aji – aji tulup tersebut, maka Joko Tarub tetap senang masuk hutan untuk mencari burung….”

Tulup Joko Tarub itulah yang mengilhami ditemukannya tulup mesin alias gaman angin empuk alias airsoft gun. Jika zaman dahulu sudah ada hak cipta, bisa jadi airsoft gun yang kita pakai sekarang adalah bajakan he he.

Sekarang Velocity Airsoft Gun pindah alamat di http://capsoftgun.com.

12 Responses to “Airsoft Gun dan Joko Tarub”

  1. Pada Zaman Majapahit telah ada gaman angin empuk (ersopgan) bermerk Gandring seri Tunjung Lanag 8 atau yang sekarang kita kenal sebagai Wellfire R8.

    Prejuriiiiit……..kula…kula….kula…
    wekekeke

  2. wah dari kitab mana tuh ada ersopgan……yang ada cm godo rujak polo dari kitab klebet doro………

  3. ya dari referensi kitab klebet doro juga tapi yang Go Ceceg edition. Di situ juga diulas penggunaan godo coro eco secara baik dan benar. Termasuk di dalamnya dijelaskan cara mengetahui koordinat go ceceg maupun cara menjangkaunya menggunakan godo tanpo warongko.

    Gimana pendapat mantri metaram?

  4. he jangan jangan airsoftgun itu senjata tradisional asli Malesia ya?

  5. mbah darmo Says:

    we e e e e e…….. do ngomong opo kuwi…..
    mbah darmo ramudeng
    ning kene raeneng ersopgan
    sing eneng air sop degan…

  6. kapan kapan kita tempur pake peluru tajam ..tp dgn satu syarat ga boleh kena….he.

  7. lang ling lung Says:

    latihannya pake peluru tumpul dulu

  8. setiap senapan menyalak,
    satu kata harus terhapus
    dari sajak kehidupan:

    MEREKA, atau KITA!

    (LIFE is a WAR,
    and FOOTBALL is
    my BIGGEST WAR)

  9. hhhhoooooooeeeeeiiiii……..poro abdiku…..hooooooeeeeeeiiiiii…….nek wes bedil2an, trs mbedil liyane yo, piye?korban perang yo ethok hiburan tho…piye nek sesok di anggar ke?sesok misine,menyelamatkan sandra dari pemerkosa?lah kuwi dianggarke dinggo bintang tamu ne di nggo sandra.cewek lo, cewek CAP yo ra popo….tor ojo fari*a yo
    hihihi….heil sibhe

  10. sorry i can’t speak english.
    becike ngenengake sayemboro wae nggo golek lintang tamu. ngono piye?
    syarate:
    1. sebangsa kenya
    2. gelem sinandra (disandra) kanti lilo ing penggalih lan renaning manah
    3. seneng bangsane bedil
    4. dipengestoni dening wong tuwone
    5. iso
    thanks

  11. weee….kapan niki ganti topike….opo ki
    golek sumber meneh sek berhubngan karo kegiatan exstra kurikuler kita…eh…ono informasi, koncoku arep jual peluru,pelurune luweh berat karo yg kita pake.ben ora nggaber,piye,tp tak tekok ke sikek…salam perdamaian dari bumi peperangan

  12. perlu dicoba ki. tapi ngefek neng jarak jangkaune pora ya? apike upgrade gearbox barang kok. iki lho penjelasane

Leave a comment