Bermain di Zona Abu-abu

Di beberapa negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia, airsoft gun dinyatakan ilegal. Beruntung bagi softgunner Filipina karena di sana airsoft gun sudah legal. Maka tak heran kalau di Filipina airsoft gun lebih bisa berkembang dan up-date. Di AS tidak semua negara bagian melegalkan mainan senjata replika ini. Ada ketentuan pemberian warna orange di ujung barrel untuk membedakan senjata replika dengan senjata sungguhan. Bagaimana dengan kita?

Kali ini kita tidak sedang membahas legal atau ilegalnya mainan kita, namun lebih kepada bagaimana sebaiknya kita ber-airsoft gun. Sebenarnya jika mau jujur, penjualan dan kepemilikan airsoft gun secara bebas adalah dilarang. Tetapi mengapa kita bisa memperolehnya dengan mudah? Begini saja, mari kita tengok aturan mengenai senapan angin kaliber 177. Senapan angin jenis ini dapat beredar bebas walau sebetulnya juga tidak boleh. Keadaan yang terjadi pada airsoft gun tidak jauh berbeda dengan aturan mengenai senapan angin itu. Jadi, mainan kita berada pada zona abu-abu.

Kita dapat bermain airsoft gun saat ini karena adanya toleransi. Sekarang kita diberikan toleransi yang harus kita jaga dan kita pertahankan dengan disiplin dan sikap tahu diri. Oleh karena itu, di antara sesama airsoftgunner harus saling menjaga, saling membimbing, dan saling mengingatkan untuk memelihara toleransi yang sudah diberikan. Intinya, keep low profile. Jika kita tidak bersama-sama menjaganya, tidak mustahil nasib airsoft gun di sini akan seperti di Singapura atau Malaysia.

Tetaplah bermain elegan dan disiplin menaati aturan yang ada walau berada di zona abu-abu.

Sumber gambar: http://www.boston.com

Sekarang Velocity Airsoft Gun pindah alamat di http://capsoftgun.com.

6 Responses to “Bermain di Zona Abu-abu”

  1. Lha kalu kita maennya di rumah sendiri kan ngga masalah?

    Misalnya anak kecil punya mobil remote, mosok harus ngurus BPKB (bukti pemilikan kendaraan ber-remote, kalee) dan bayar ini itu?
    Terus lagi kalu mainnya di rumah dia sendiri mosok harus lapor pak RT bahwa dia punya mobil remote dan ngajak pak RT main juga?

    binun aja deh.

  2. Tul.
    keep low profile aja, man.
    Piye? lak yo ngono to?

  3. mengko sore nyelametke bose wae…nek slamet bonuse mudun cepet..

  4. Velocity_Boss Says:

    @demit… Hahahaha… untumu yellow. Nek ben medun cepet bonuse, kudu 19:1 19 nyerang 1 digoleki. Huahahahahaha…

  5. Velocity_Boss Says:

    Ya yang penting harus pada ngikutin aturan. Nek sampe ono opo2 la yo repot dewe. Dan yang terpenting “Aku tiwas tuku bedil akeh je…” nek sampe dijalok kabeh rak repot. Untuk masalah seragam bagaimana? Kalau bisa seragamnya tim SWAT aja. Luih apik…

  6. makasi sudah blogwalking bos. btw, CAP di kota mana ya? bisa gabung ga ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: