Archive for the Activity Category

Midnight Attack (….hampir)

Posted in Activity with tags on December 14, 2007 by sg. cyma

Jam udah menunjuk angka 22.49 ketika game sesi kedua berakhir. Sebenarnya masih pengin satu sesi lagi karena tenaga masih redundant dan batere belum low. Tapi…, mengingat ini adalah malam Jumat…, hmmm…sebaiknya disudahi aja. Bukan kenapa-napa sih, karena malam ini adalah malam Jumat berarti besok masih kerja full time. Bisa lemes kalo malam ini dipol-polin. Kasihan juga yang mesti pulang ke Solo tengah malam. Satu lagi, besok pagi-pagi sekali Boss harus berangkat ke Bandung. He-he he, di samping karena alasan lain entah apa, hii.

Gambar ora cocok mas

Ini semua gara-gara hujan yang ngga reda dari sore hingga jam delapan lebih. Walaupun hujan dari sore, 14 Velocity softgunner tetap datang, berkumpul, dan siap tempur berbasah-basahan (…salut ngga?). Well, akhirnya jam 20.30-an Skirmish Desember II dimulai. Sesi pertama Total Elimination dulu sebagai foreplay.

Game utama merupakan obat penasaran dari skirmish minggu lalu, yaitu Assasination dengan extraction point dibalik. Pembagian kelompoknya juga dibalik. Kemarin tim safety sekarang jadi teroris dan sebaliknya, walau ada juga yang tetap. Wargame kali ini termasuk seru karena permainan strategi udah mulai jalan. Sebagai hasilnya, tim pengawal VIP dapat mengantar VIP mencapai extraction point dengan selamat. Saat game over teroris masih banyak yang hidup sedangkan pasukan pengawal VIP tinggal 4 orang (5 orang termasuk VIP). Jika game ditambah satu sesi lagi mungkin akan menjadi skenario midnight attack, he he (ngawur mode: on)

That’s all folks (foto menyusul). Skirmish minggu depan udah saatnya mencoba skenario baru lagi.

Sumber gambar: http://web.mit.edu

 

Sekarang Velocity Airsoft Gun pindah alamat di http://capsoftgun.com.

Advertisements

President Saved by The Rain

Posted in Activity with tags on December 8, 2007 by sg. cyma

Skenario wargame yang dipilih dalam skirmish Desember I kemaren adalah Assasination. 20 orang peserta yang hadir dibagi menjadi 2 kelompok dan satu presiden (VIP=Target Person). Kelompok A adalah pasukan pengawal VIP yang terdiri atas 4 orang pasukan elit dan 6 orang pasukan SWAT. Kelompok ini bertugas mengamankan presiden menuju suatu tempat (extraction point). Semuanya bersenjata, kecuali VIP (presiden). Sementara kelompok B adalah teroris berjumlah 9 orang. Skenario ini dijalankan pada game sesi kedua. Seperti biasa, sesi pertama game adalah pemanasan dengan Total Elimination.

Kelompok teroris lebih dulu masuk ke battle area, sehingga lebih menguasai medan yang agak gelap (beberapa lampu dimatikan). Keadaan ini jelas sangat menyulitkan tim pengawal VIP untuk mendekati extraction point. Apalagi teroris menghadang dan tersebar di sekitar area tujuan. Kontak senjata pun banyak terjadi di lokasi tersebut.

Satu persatu pasukan pengawal VIP berjatuhan. Bahkan keadaan lebih menyulitkan bagi tim pengawal VIP setelah terjebak di suatu area dan diserbu dari arah belakang. Meskipun tinggal 2 orang dan sudah terdesak, pasukan pengawal VIP tetap mati-matian melindungi VIP hingga akhirnya permainan di-break karena hujan. Presiden masih aman dengan 2 orang sisa pasukan pengawalnya. Ya, President saved by the rain.

Mengapa harus berhenti karena hujan? Takut air? Absolutely Not. Peringatan Airsoftgunner: Air hujan dapat menyebabkan dinamo macet, kerusakan sistem kelistrikan gearbox, korsleting, dan korosi di bagian inner barrel. Daripada harus ganti gearbox seharga senjata utuh, mending break dulu saat hujan.

——–@ Mas Wahyu n Mbak Lela, makasih atas pinjeman AK-nya——–

Sekarang Velocity Airsoft Gun pindah alamat di http://capsoftgun.com.

Wet Battlefield @ Skirmish III

Posted in Activity on December 1, 2007 by sg. cyma

Hujan deras yang baru saja reda ternyata tidak menyurutkan semangat Velocity softgunner untuk ber-skirmish. Bahkan, Bos yang sedang agak flu pun tetap datang dan ikut bermain. Pada jam 19.30, mundur 30 menit dari waktu yang direncanakan, semua member Velocity telah hadir di lokasi dan siap bertempur. Well, kita akan bertempur di battlefield yang basah. Jadi ingat pelajaran sejarah…, mudah-mudahan kita mewarisi semangat juang yang dimiliki para pejuang kemerdekaan (bijak mode: on).

Pada skirmish kali ini kita kedatangan 2 orang softgunner tamu dari Solo yang lebih berpengalaman dan lebih sungguhan. Mas n Mbak ini ikut bermain dan share informasi serta pengalaman seputar airsoft gun. Jumlah peserta semuanya ada 17 orang termasuk softgunner tamu tersebut.

Saatnya wargame, neh…

Game terbagi menjadi 3 sesi dengan 2 model skenario. Skenario yang digunakan pada sesi pertama adalah Total Ellimination, dengan pebandingan 9:8. Pada sesi kedua dan ketiga menggunakan skenario Attack & Defend dengan perbandingan 10:6 karena peserta berkurang satu. At least, wargame kali ini bisa dibilang sukses dengan kondisi medan baru, wet battlefield. Merayap di rumput basah (merumput?) menjadi menu segar nan keren @ skirmish III. (sorry, no pic, no movie).

Sumber gambar: Enemy at the Gates

Sekarang Velocity Airsoft Gun pindah alamat di http://capsoftgun.com.

Gathering Langsung Skirmish 2 Game

Posted in Activity on November 19, 2007 by sg. cyma

Agenda gathering minggu malam 18 Nov 07, 19.30 bisa dibilang sukses. Wamil participant yang datang ada 12 personil, pas dengan jumlah rig yang ada. Cukup kompak dan hampir on time. Sebelum jam itu Bos udah datang dengan perlengkapan komplit untuk seluruh anggota tim. (sorry, no photo)

Acara langsung dilanjutkan dengan skirmish percobaan. Walau demikian, permainan tetap mengacu pada rule of engadgement standar. 12 personil itu dibagi menjadi 2 tim, terdiri atas tim penyerang dan tim bertahan. Kedua tim memainkan peran itu secara bergantian dalam 2 game. Wuihh capek juga lari-lari sambil dihujani BB 0,2 (Ball Bearing Bullet 0,2 g. Bukan BB 17 lho).

Ada hal yang cukup mengganggu, yaitu munculnya embun di goggle (pelindung mata) kami setelah beberapa saat dipakai. Hal ini membuat pandangan berkabut dan sesekali harus membuka goggle untuk mendapatkan pandangan yg jelas (seharusnya ngga boleh sekalipun buka goggle saat permainan). Rupanya goggle itu kurang cocok untuk pemakaian malam hari atau saat udara dingin.

Pukul 21. 30 permainan selesai. Beberapa rig udah low bat sebelum end of game, kayaknya kapasitas bettery hanya cukup 2 jam-an nih. Ngga apa-apa, 2 jam juga udah thele thele kok, he he. Pada skirmish selanjutnya, aksesoris yang ngga penting tidak akan dipasang untuk mengurangi resiko tercecer atau rusak. Waiting for next skirmish, Jumat 23 Nov 07 jam 19.30…

Dismiss…

Sekarang Velocity Airsoft Gun pindah alamat di http://capsoftgun.com.

Get Ready for the First Skirmish

Posted in Activity, Uncategorized on November 18, 2007 by sg. cyma

Rig pesanan Bos ternyata datang lebih cepat dari perkiraan. 10 buah rig yg terdiri atas R6, R7, dan R8 udah ready di headquarter. Sabtu kemarin bahkan para relawan udah bisa test R8. Hari ini, Minggu 18 Nov 07 jam 19.30 akan diadakan gathering, pengenalan medan, dan nyoba alat. Rencananya Jumat nanti udah skirmish.

Lokasi gathering dan skirmish ada di koordinat 7°41’29.28″S dan 110°37’30.24″E. Berikut ini map yang berhasil ditrack g***le Earth.

Skirmish area

Wis ya…

Sekarang Velocity Airsoft Gun pindah alamat di http://capsoftgun.com.

We will start with Wellfire R8

Posted in Activity with tags on November 16, 2007 by sg. cyma

Minggu depan 10 buah R8 pesanan Boss untuk CAP softgunner akan tiba. Bersiaplah dengan rig ini.

R8

Spesifikasi rig ini sebagai berikut.

  • Gearbox metal, Power 280fps (BB 0.2), Berat 3,5kg with box
  • Body plastik ABS, rail metal, Hi cap magazine 400rd
  • Battery 8,4v & charger, Mounting metal, Red Dot

Kira-kira dapat diupgrade menjadi 400 fps ngga ya? Get ready…

Sekarang Velocity Airsoft Gun pindah alamat di http://capsoftgun.com.

We Born

Posted in Activity with tags on November 16, 2007 by sg. cyma

Hari Rabu kemaren (14 Nov 07) ada rapat tertutup di Kitchen Barract dengan agenda pembentukan tim Airsoft. Rapat dipimpin langsung oleh Boss dan menghasilkan ketetapan untuk melaksanakan Wamil secepatnya. Pada rapat yang berlangsung selama kurang lebih 1800 detik ini berhasil menciduk 9 nama sipil yang terjaring Wamil. So, that day CAP Airsoft was born.

Setelah recriutment rencananya latihan rutin akan diadakan setiap Friday night di sebuah koordinat yang hanya diketahui oleh anggota tim. Saat ini rule-nya sedang dipersiapkan oleh Boss. Yang jelas, semua personil harus siap tertembak dalam segala misi. Jadi, mempersiapkan diri sejadi-jadinya sangat diperlukan :p.

Perlengkapan utama diperkirakan akan tiba minggu depan. So, mungkin akan segera ada outbonding untuk melatih fisik dan jelajah medan. Untuk saat ini yang dapat dilakukan adalah latihan tertembak dulu, pake airsoftnya Boss yang 400 fps itu. Bersiaplah untuk skirmish pertama nanti.

Oke. Cukup untuk saat ini….dismiss.

Sekarang Velocity Airsoft Gun pindah alamat di http://capsoftgun.com.